Bayi · Resep Makanan

MPASI 9+ Bulan: Nasi Tim Sayur Kocok Telur

Awalnya hanya coba-coba, namun ternyata sampai tiga hari ini resep MPASI bikinan saya sendiri selalu habis dilahap si kecil. Senang pasti, mengingat saya sampai pesimis untuk mencoba-coba resep karena selama ini selalu tak cocok di lidah buah hatiku.

Bubur ini mudah dibuat dan sudah bisa dinikmati oleh bayi usia 9 bulan ke atas. Mau mencoba juga? Ikuti panduannya ya πŸ™‚

Bahan:
-1 centong nasi putih matang
-1 buah ceker ayam, rebus dengan 2 gelas air (400ml), ambil kaldunya. Ceker lebih bagus ceker ayam kampung yang digeprek.
-1 buah telur ayam kampung, kocok sempurna
-beberapa tangkai bayam, ambil daunnya, potong-potong kecil
-wortel secukupnya (setengah batang kecil), parut
-setengah buah tomat, ambil bagian dalamnya (tanpa kulit), hancurkan
-bisa ditambah sayur lain, seperti brokoli, iris kecil-kecil
-garam sejimpit (optional) Kalau saya suka memakai dikit aja, untuk menambah rasa gurih

Cara membuat:
1. Buat kaldu ayam, bila telah mendidih, saring.
2. Masak kaldu bersama nasi putih sampai menjadi lembek
3. Masukkan sayur-sayuran yang ada, aduk-aduk sampai layu, tambahkan sedikit garam
4. Masukkan telur ayam kocok, lalu aduk hingga kuah mengental
5. Nasi Tim Sayur Kocok Telur siap dihidangkan

*Untuk dua-tiga porsi makan
**Preparing time +- 30 menit, cooking time +- 20 menit

8 thoughts on “MPASI 9+ Bulan: Nasi Tim Sayur Kocok Telur

  1. jazakillah buk, resepnya, pengen tak coba untuk kafaa juga, tapi bayamnya mau diganti dengan brokoli saja, biar bisa diangetin lagi, mbak sarah cepet besar ya.. nanti main sama kafaa

    1. waiyyaki. Monggo dicoba, pakai bayam bisa… campur brokoli juga bisa… suka-suka aja. Semoga Kafaa suka ya πŸ™‚

  2. umi, bikin kaldu ayam tiap harikah?
    atau seminggu sekali?

    nek khonsa dulu seminggu sekali aja trus disimpen di babycubes itu, masuk freezer,
    jadi pas mau masak tinggal ngambil secukupnya, 1 atau 2 blok (cubes).

    umi keren deh resep2nya
    πŸ˜€

    usul : fotonya dikasi watermark mi πŸ™‚

    1. bikin tiap mau masak, pengennya nyetok gt tp di sini sering mati listrik seharian, takutnya nek basi 😦

      ho-oh lali meh di-watermark, kadang males utak-atik, lepine lelet πŸ˜€

  3. Keren umi,resepnya saya juga tiap hari pusing menu apa ya buat dkasih sikecil biar ga gampang bosen,,bsok saya coba praktekkan nih resepnya,suwun,,,

  4. Nasi putih ny bs gk diganti dgn nasi merah (beras merah), mbak share resep lain donk, ni ank sy uda 10 bln umurny, agak susah mknny,, pngnny cb menu mpasi yg lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s