Aussie

Barang Temuan

Rejeki nomplok. Mungkin itu kalimat yang terlontar saat mengetahui laptop Packard Bell ini masih bisa berfungsi. Bagaimana tidak? Laptop berukuran besar ini tergeletak begitu saja di pinggir jalan, masih terbungkus lengkap dengan charger di dalam tas hitamnya.

Ayah Syifa menemukannya beberapa waktu lalu, saat hunting menyusuri jalan di sekitar unit. Jangan heran bila saya menggunakan kata hunting. Di sini, orang-orang memang sengaja “membuang” barang-barang yang sudah tidak mereka pakai dan menaruhnya di jalan depan rumahnya. Jika ada yang mau mengambilnya sah-sah saja, karena barang apa pun yang berada di luar pagar rumah, itu artinya barang tersebut sudah dibuang, dan siapa saja boleh memilikinya.Dulu awal-awal sampai di sini, saya pun diberi tahu oleh ayah Syifa tentang hal itu. Sampai-sampai tiap jalan, mata ini serasa harus mencari-cari barang-barang di pinggir jalan. Kalau ada tumpukan kardus atau tas kresek besar, pasti langsung tergoda untuk menghampiri dan mengacak-acak isinya, berharap menemukan sesuatu yang masih berguna.

Selain laptop, kami sudah banyak “memungut” banyak barang. Bahkan sebagian besar boneka mainan Syifa adalah hasil memungut 😀 Stroller, sepeda roda tiga, sampai jemuran baju, semua hasil temuan. Hmm TV besar yang ada di rumah ini pun, saking sayangnya melihatnya tergeletak di pinggir jalan, “terpaksa” dibawa pulang juga. Saat itu, bahkan si pemilik rumah yang melihat kami berniat mengambil TVnya, langsung menyerahkan remote-nya. Sudah dibawa pulang, tinggal bingung mau ditaruh di mana. Alhasil sampai sekarang hanya jadi pajangan saja, karena TV satunya masih bisa digunakan. Mau dibuang, sayang. 😀

Advertisements

8 thoughts on “Barang Temuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s