Home > Intermezzo > Nostalgia

Nostalgia

TK. Pringsewu, dd-mm-yy, lomba antar TK, masukin pulpen ke botol Sprite. Peserta bersiap, semua udah naik panggung. Peluit berbunyi, tanda lomba dimulai. Semua asyik sendiri. Aku nengok musuh2 di kiri kanan, ada yang dah masuk, ada yang belum. Grogi, kalut, pulpen ngga masuk-masuk karena kecantel rok. Aduh… malu, nangis… hu hu hu. Paginya surprise, karena guru TK ngasih hadiah berupa tempat makan. (Loh ngga menang kok dikasih? Anak TK belum mikir sampe situ, yang jelas hepi dapet hadiah).

SD. Lapangan Upacara. Pak Kepsek berpidato. Lumayan lama. Tiba giliran info, aku kaget. Namaku disebut? Kenapa? Ada apa? Oh… aku pikir dapet juara. Ternyata namaku masuk daftar hitam. Cap anak nakal. Dua hari yang lalu mukul temen laki-laki di kelas pake sapu. (Sukurin, sapa suruh ngeyel sama ketua kelas!) Waduh, lha kok sampe ketahuan Pak Kepsek?!SMP. Rumah temen di jalan Dr. Sutomo. Siang, ngerjain tugas seni musik dengan enam orang teman. Ngga ada angin, ngga ada hujan. Tiba-tiba sepotong kue coklat dengan nyala lilin di atasnya. Happy Birthday. Kata mereka. Wow! Ngga sangka, kue ultah pertama seumur hidup kudapat dari temen2 SMP. Makasih teman-teman, aku terharu. (PS: Jangan ditiru, ultah ngga ada dalam Islam).

SMA. Ah, banyak nama yang melintas. Dua nama yang tak pernah terlupa, Rina dan Erna. Teman sebangku yang selalu mewarnai hari-hari. Kami sempat berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai paling bagus di setiap ulangan. Sampai-sampai bikin buku khusus untuk mencatat score terbanyak. Nilai paling tinggi akan dianugerahi medali emas, peringkat ke dua perak, dan terakhir perunggu. Kaya olimpiade aja. Ya, meski ngga nyata, but it works! Kami jadi rajin bersaing untuk mendapatkan “emas” sebanyak-banyaknya. Banyak kisah lain yang seru. Maen catur di kelas, mbolos mentoring (jangan ditiru -lagi-), ngecengin kakak kelas, ngegosip, astaghfirullah… ternyata banyak maksiatnya yah? But kami tetap sepakat, say no to pacaran!

Kuliah. MII-KMFM. Di tempat ini kurasa, banyak kisah yang tak terlupakan…

Categories: Intermezzo Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: