Home > Cerita > Sejarahku ngeBlog

Sejarahku ngeBlog

Awal punya niat blogging, saya mencoba register di blogspot. Menulis memang telah menjadi kegemaran saya semenjak duduk di bangku SMA, walaupun ngga ada tulisan yang pernah dipublikasikan😀 Keinginan menulis online ini karena termotivasi oleh blog teman. Enak kali ya blogging… Saat kita menulis, ada yang berkomentar… Rasanya pasti senang sekali. Apalagi mengetahui jika tulisan kita dapat memberikan kesan yang baik bagi pembacanya.

Saya lumayan banyak menulis di blog baru saya (blogspot), sampai akhirnya karena sesuatu hal, blog saya tutup. Lalu, iseng saja, saya bikin blog baru, masih di blogspot. Dua blog dengan nama sekenanya, dan satu lagi dengan nick baru saya. (Sekarang saya sering bertanya-tanya, ngapain dulu bikin blog lagi? Namun tanya itu sampai sekarang ngga pernah ketemu jawabnya :p)

Jenuh di blogspot, saya lalu mengikuti jejak kawan blog saya yang kemudian membawa saya pada niatan bikin blog baru di blogsome. Blog ini paling bertahan lama, karena saya menemukan kesan tersendiri di sini. Sepertinya blogsome lebih bagus (menurut saya) daripada blogspot, karena waktu itu, jika ada komentar pada postingan, akan langsung bisa masuk email, hal yang tidak saya dapat di blogspot. Di antara waktu ngeblog di blogsome, saya pernah juga daftar di blog friendster dan multiply. Blog fs cuma tiga kali posting (cuma nyoba doank), lalu multiply hanya sebagai syarat biar bisa komen di blog temen:D

Sekarang saya baru merasakan asyiknya memakai wordpress. Sebelum hosting di web UGM, saya pernah membuat akun di wordpress.com, namun itu pun cuma bikin page aja dan ngisi sedikit, ngga sampai nulis, habis itu ditinggalin. Memang, self-hosting lebih menyenangkan, karena bisa nambah plugin ini itu dan juga edit sesukanya untuk mempercantik tampilan blog. Jadilah saya sekarang di sini.

Anyway, di blog saya yang baru ini saya akan mencoba menuliskan sesuatu yang bermanfaat. Meski tertulis pada kategori cerita, tapi saya tetap bertekad untuk dapat memberikan manfaat baik bagi saya maupun untuk orang lain. Dan inilah yang terpenting. Itulah mengapa saya pasang embel-embel “Belajar Menebar Manfaat Untuk Sesama”, biar saya selalu ingat, bahwa ngeblog ini ngga cuma for fun aja, tapi juga bisa give something to everyone. Semoga dengan wadah baru ini, saya tetap bisa menulis kapan pun dan dimana pun.

Next post, saya pengen nulis tentang pengalaman-pengalaman saya belajar wp. Ngga ribet kok. Emang sih, kadang kalo ada miss atau error jadi frustasi, tapi kepuasan setelah mendapatkan yang kita inginkan, jauh lebih kuat dan mengalahkan perasaan gagal di awal. Ngga percaya? Coba sendiri ya. Dan tunggu pengalaman-pengalaman saya saat belajar wp yang insya Allah akan saya bagikan di sini.

Categories: Cerita Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

